Fakta Nutrisi Blueberries

Bluberi manis dan berair kaya akan antioksidan antioksidan alami pro-antosianin . Buah beri biru-ungu kecil ini telah lama dikaitkan dengan umur panjang dan kesehatan masyarakat adat yang tinggal di sekitar wilayah subarctic di belahan bumi utara. Botanically, itu adalah semak berganti milik keluarga Ericaceae , dalam genus, Vaccinium.
Fakta Nutrisi Blueberries

Secara umum, spesies Vaccinium diklasifikasikan menurut kebiasaan pertumbuhan mereka sebagai semanggi tinggi dan buah beri rendah.
  • Blueberry semanggi tinggi ( Vaccinium corymbosum ) adalah semak bergulayang bercabang dan tinggi dengan dedaunan yang cantik. Pohon itu tumbuh setinggi 10-12 kaki di kebun buah-buahan yang dibudidayakan dan menghasilkan kembang-kembang kecil berwarna putih krem ​​selama musim semi, yang kemudian berkembang menjadi buah beri kecil setelah sekitar dua bulan. Di alam liar, blueberry highbush ditemukan di tepi rawa, danau, kolam, dan sungai. Rabbiteye blueberry ( Vaccinium virgatum , juga dikenal sebagai V. ashei. ) Adalah semak berukuran menengah yang tumbuh secara alami di bagian Tenggara Amerika Serikat.
  • Lowbush blueberry ( Vaccinium angustifolium ) adalah tanaman tegak pendek yang tumbuh setinggi satu dua kaki dan menyebar melalui rima bawah tanah. Di bawah peternakan yang dibudidayakan, tanaman ini ditanam sebagai tanaman siklus dua tahun karena keseluruhan tanaman dipangkas atau dibakar untuk memungkinkan tunas baru yang muncul hanya pada musim berikutnya.
Kedua spesies ini membutuhkan tanah berpasir yang baik, tanah asam untuk tumbuh subur. Semak lebih memilih kondisi cerah dan tidak toleran pada naungan. Secara umum, buah beri bisa siap panen saat mereka benar-benar biru dari hijau-pink, menjadi lembut, juicy, dan lebih manis. Secara tradisional, blueberry dikumpulkan dengan cara tangan, dan karena itu memerlukan kerja keras. Segera setelah berries dipisahkan dari semak, mereka memilah dan diangkut ke fasilitas dingin untuk penyimpanan.

Manfaat kesehatan blueberry

  • Blueberry sangat rendah kalori. 100 g buah segar hanya membawa 57 kalori. Meskipun demikian, mereka memiliki nutrisi fitonutrien penting seperti serat makanan larut, mineral, vitamin, dan antioksidan pigmen yang sangat berkontribusi terhadap kesehatan dan kesehatan optimal.
  • Bluberi merupakan salah satu buah dengan nilai antioksidan tertinggi. Nilai ORAC dari 100 g blueberry segar adalah 5562 TE (setara Trolex). Nilai antioksidannya kebanyakan berasal dari senyawa anthocyanidin poli fenolik seperti asam klorogenat, tanin, myricetin, quercetin , dan kaempferol .
  • Selain itu, mereka menyusun antioksidan flavonoid lainnya seperti karoten-ß, lutein, dan zeaxanthin.
  • Secara keseluruhan, senyawa fitokimia dalam blueberry membantu menyingkirkan radikal bebas yang berasal dari oksigen dari tubuh manusia, dan dengan demikian, melindunginya dari kanker, penuaan, penyakit degeneratif, dan infeksi.
  • Selanjutnya, penelitian menunjukkan bahwa asam chlorogenic pada buah ini membantu menurunkan kadar gula darah dan mengendalikan kadar glukosa darah pada kondisi diabetes mellitus tipe II.
  • Buah segar membawa sejumlah kecil vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Secara keseluruhan, vitamin ini bekerja sebagai antioksidan kuat yang membantu membatasi cedera mediasi radikal bebas ke tubuh.
  • Buah beri juga membawa sejumlah kecil kelompok vitamin B kompleks seperti niasin, piridoksin, folat, dan asam pantotenat. Vitamin ini bertindak sebagai co-factor yang membantu dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.
  • Selanjutnya, mereka mengandung mineral dalam jumlah baik seperti kalium, mangan, tembaga, besi dan seng. Kalium merupakan komponen penting cairan sel dan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. Mangan yang digunakan oleh tubuh sebagai co-factor untuk enzim antioksidan, superoxide dismutase . Tembaga dibutuhkan untuk produksi sel darah merah. Besi dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah.

Seleksi dan penyimpanan

Di Amerika Serikat, blueberry bisa tersedia di pasaran sepanjang tahun. Namun, buah segar segar adalah yang terbaik dari bulan Juni sampai Agustus ketika musim panen mereka dimulai di Michigan dan Maine di provinsi Amerika Serikat dan Quebec di Kanada.

Di toko, cari buah beri segar yang kencang, gemuk, berkulit halus, dengan mekar berwarna abu-abu. Belilah buah beri biru ke biru sampai hitam. Hindari buah yang lembut atau layu, terlalu banyak ditangani, memar dan mereka yang memiliki tanda cetakan dan stok lama. Begitu sampai di rumah, letakkan buah beri di kantong plastik atau zip dan simpan di dalam lemari es yang disetel dengan kelembaban relatif tinggi. Dengan demikian, mereka tetap bertahan hingga seminggu.

Tips persiapan dan penyajian

Bluberi manis, juicy, dan mulut berwarna biru tua. Potong semua tangkai dan daun jika Anda telah membeli buah langsung dari petani setempat. Mereka lebih baik dinikmati segar setelah dicuci dengan air dingin. Jika diambil dari tempat penyimpanan dingin, tempatkan ke dalam semangkuk air untuk membawa mereka kembali ke suhu kamar normal, yang memperkaya selera dan palatabilitasnya. Dengan lembut tepuk kering menggunakan kain penyerap kelembaban / kertas dan nikmatilah! Berikut adalah beberapa kiat penyajian:
  • Secara tradisional, blueberry telah menjadi bagian dari budaya makanan penduduk asli Amerika.
  • Sementara buah beri segar dimakan seperti pada anggur meja , yang kering ditambahkan ke sup, stews, dan untuk mempermanis daging rusa.
  • Blueberry kering adalah salah satu item yang paling disukai dalam persiapan muffin, pie, dan cheesecake.
  • Mereka juga merupakan tambahan favorit untuk salad buah, tart buah segar, dan es krim.
  • Mereka juga bisa dipekerjakan untuk membuat jus, saus, jeli, dan selai.

Profil keamanan

Bluberi sering menyebabkan reaksi alergi yang parah pada individu yang peka. Seringkali, reaksi semacam ini terjadi karena kemungkinan reaksi silang terhadap buah beri lain ( stroberi ), serbuk sari atau alergi gulma. Beberapa gejala alergi blueberry yang paling umum adalah pembengkakan dan kemerahan mulut, bibir, dan lidah, eksim, gatal-gatal, ruam kulit, sakit kepala, hidung meler, mata gatal, gangguan mata dan gangguan saluran cerna. Individu yang menduga alergi terhadap buah ini mungkin ingin menghindari memakannya.

By : https://manfaat-buah-buah-an.blogspot.co.id/

https://manfaat-buah-buah-an.blogspot.co.id/2017/10/fakta-nutrisi-blackcurrant.html

Komentar