Manfaat Buah Melon

Luar biasa lezat dan unik musky-flavored blewah atau "muskmelon" adalah anggota keluarga Cucurbitaceae besar . Beberapa buah dan sayuran yang populer di keluarga Cucurbita meliputi squash , labu , mentimun , labu , dan lain-lain, dan seperti kerabatnya, melon tumbuh di sepanjang permukaan tanah sebagai pohon anggur trailing.

Muskmelon dianggap berasal dari India atau Persia kuno atau Afrika. Mereka tumbuh paling baik di tanah berpasir yang mengering dengan baik dengan fasilitas irigasi yang baik dan membutuhkan madu untuk penyerbukan yang memadai. Melon, seperti mangga , semangka , dll, adalah buah musim panas. Musim mereka berlangsung dari bulan April sampai Agustus, saat mereka berada di terbaik.
Manfaat Buah Melon

Banyak jenis cantaloupes tumbuh di seluruh dunia. Namun, dua tipe umum yang dinamai sesuai asal usul mereka telah menjadi populer di dunia barat. The melon Eropa (Cucumis melo cantalupensis) namanya berasal dari desa kepausan Italia "Cantalup" dan fitur ringan-bergaris, kulit berwarna hijau pucat yang terlihat cukup berbeda dari melon Amerika Utara. Galia melon dan charentais termasuk dalam kategori ini. Cendana Amerika Utara (Cucumis melo reticulatus), terkenal di Amerika Serikat dan beberapa bagian di Kanada, dinamai reticulatus karena kulitnya yang mirip net (atau reticulated). Melon Honeydew memiliki daging pekat hijau yang manis dan khas pucat.

Yubari melon (raja Yubari) adalah jenis kultivar hibrida khusus yang ditanam di kota Yubari di Hokkaido, Jepang. Dikelilingi oleh pegunungan dan tanah abu vulkanik yang dikeringkan dengan baik, hasilnya menghasilkan hadiah khusus untuk rasa manisnya yang mellow.

Secara umum, buah blewah berbentuk bulat atau berbentuk persegi panjang, berukuran 4,5 - 6,5 inci dengan diameter dan berat 450 - 850 gm, seringkali lebih dari satu kilo. Secara internal, warna dagingnya berkisar dari kuning oranye sampai salmon, memiliki konsistensi lembut dan tekstur yang indah dengan aroma manis dan beraroma yang paling baik dalam buah yang benar-benar matang. Di tengahnya, ada rongga berongga yang diisi dengan biji berwarna putih kecil yang terbungkus jaring mukilaginous.

Manfaat Kesehatan Cantaloupe

  • Luar biasa lezat dengan rasa yang kaya, muskmelon sangat rendah kalori (100 g buah hanya memiliki 34 kalori) dan lemak. Meskipun demikian, buah ini kaya akan berbagai mineral yang mempromosikan tanaman polifenol yang berasal dari senyawa, vitamin, dan mineral yang mutlak untuk kesehatan optimal.
  • Buah ini merupakan sumber vitamin A yang sangat baik, (100 g menyediakan 3382 IU atau sekitar 112% dari tingkat harian yang disarankan) salah satu yang tertinggi di antara buah cucurbita. Vitamin-A adalah antioksidan yang kuat dan sangat penting untuk penglihatan yang sehat. Ini juga diperlukan untuk menjaga kesehatan mukosa dan kulit. Konsumsi buah alami yang kaya akan vitamin A diketahui dapat membantu melindungi dari kanker rongga mulut dan rongga mulut.
  • Ini juga kaya akan antioksidan flavonoid seperti beta-karoten, lutein, zeaxanthin, dan cryptoxanthin. Antioksidan ini memiliki kemampuan untuk membantu melindungi sel dan struktur lain di dalam tubuh dari radikal bebas-oksigen dan karenanya; menawarkan perlindungan terhadap kanker usus, prostat, payudara, endometrium, paru-paru, dan pankreas.
  • Kekuatan antioksidan total terhadap kapasitas absorbans radikal oksigen (ORAC) melon melon adalah 315 μmol TE / 100 g. Nilai melon melon adalah 241 μmol TE / 100 g.
  • Zeaxanthin, karotenoid diet penting, diserap secara selektif ke dalam makula lutea retina di mata di mana ia dianggap memberi fungsi penyaringan sinar UV antioksidan dan pelindung. Ini, dengan demikian, menawarkan perlindungan mata dari penyakit degenerasi makula terkait usia (ARMD) pada orang tua.
  • Ini adalah sumber elektrolit, potasium yang ideal. 100 g buah memberikan 267 mg elektrolit ini. Kalium merupakan komponen penting cairan sel dan tubuh dan membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. Dengan demikian menawarkan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dan stroke.
  • Buah ini juga mengandung vitamin B kompleks yang moderat, seperti niasin, asam pantotenat, dan vitamin C, dan mineral seperti mangan. Konsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh manusia mengembangkan resistensi terhadap agen infeksius dan mengais radikal bebas oksigen berbahaya. Tubuh manusia menggunakan mangan sebagai co-factor untuk enzim antioksidan, superoxide dismutase . Secara komersial, muskmelon digunakan untuk mengekstrak enzim superoxide dismutase (SOD), yang memainkan peran penting sebagai pertahanan antioksidan lini pertama dalam tubuh manusia.

Seleksi dan penyimpanan

Cantaloupes tumbuh paling baik selama bulan-bulan musim panas. Di pasar, cobalah membeli muskmelon yang diproduksi secara organik karena kaya akan rasa dan juga nutrisi. Seringkali, sulit untuk menilai kematangan dan rasa tanpa memeriksa bagian irisan melon. Carilah yang beratnya berat untuk ukurannya dengan kulit kencang yang tidak terlalu mengkilap atau tidak berkilau, tanpa luka atau memar di permukaan, yang mungkin terjadi saat mengangkut buah. Di rumah, tempatkan mereka di tempat yang sejuk dan berventilasi baik. Bagian potong, bagaimanapun, harus disimpan di kulkas.

Komentar