Fakta Nutrisi Blackcurrant

Blackcurrant adalah salah satu buah musim panas yang sangat populer. Memang, mereka sangat kaya akan beberapa fitonutrien kesehatan yang berharga, dan antioksidan yang sangat penting bagi kesehatan kita.

Blackcurrant adalah semak kecil milik keluarga Grossulariaceae , dari genus; Ribes. Nama ilmiahnya: Ribes nigrum . Kismis asli dari Eropa tengah dan utara dan Siberia. Tanaman kismis (Ribes) adalah semak cepat tumbuh, gugur, kecil mencapai sekitar 5-6 kaki tingginya. Secara umum, kismis tumbuh paling baik di daerah di mana musim panas lembab tapi musim dingin terasa deras dan mengerikan.
Fakta Nutrisi Blackcurrant

Selama musim ini, Ribes nigrum beruang rantai terjumbai berry kecil. Setiap kismis berry memiliki ukuran sekitar 1 cm, ungu sangat gelap, hampir hitam dengan kulit mengkilap, dan kelopak yang gigih di puncaknya. Ini bisa membawa sekitar 3-10 biji kecil dan dapat dimakan.
Kismis bisa datang dalam berbagai warna. Berries kismis merah, putih dan merah muda memiliki pulp tembus, manis dalam rasa. Mereka, bagaimanapun, mempertimbangkan inferior blackcurrant tentang kekuatan antioksidan.
Jostaberry adalah hibrida R. nigrum dan gooseberry liar lainnya.

Manfaat kesehatan dari blackcurrant

  • Blackcurrant membawa sejumlah besar fitokimia flavonoid fenolik yang secara signifikan disebut antosianin . Studi ilmiah menunjukkan bahwa konsumsi kismis dapat memiliki efek kesehatan potensial terhadap kanker, penuaan, pembengkakan, dan penyakit neurologis.
  • Blackcurrant memiliki nilai antioksidan (kapasitas penyerapan radikal Oksigen - ORAC) dari 7.950 Kesejahteraan Trozx per 100g, yang merupakan salah satu nilai tertinggi untuk buah-buahan setelah chokeberi , elderberry, dan cranberry . Kismis merah memiliki nilai ORAC kurang dari 3.387 TE.
  • Mereka adalah sumber vitamin antioksidan yang sangat baik, vitamin C. 100 g kismis segar memberikan lebih dari 300% asupan asupan vitamin C harian. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi buah yang kaya akan vitamin C membantu tubuh manusia mengembangkan kekebalan terhadap agen infeksius dan juga membantu mengikis radikal bebas oksigen berbahaya dari tubuh.
  • Kismis hitam mengandung vitamin A dalam jumlah kecil namun signifikan , dan antioksidan flavonoid seperti kadar β-karoten, zeaxanthin, dan kriptoksanthin . 100 g buah segar memberikan 230 IU vitamin A. Senyawa ini diketahui memiliki sifat antioksidan. Vitamin-A juga dibutuhkan untuk menjaga integritas mukosa dan kulit, dan penting untuk penglihatan yang sehat. Selanjutnya, konsumsi buah alami yang kaya akan antioksidan flavonoid membantu melindungi dari kanker rongga paru dan mulut.
  • Blackcurrant segar juga kaya akan banyak vitamin esensial seperti asam pantotenat (vitamin B5), piridoksin (vitamin B-6) dan thiamin (vitamin B-1). Vitamin ini sangat penting dalam arti bahwa tubuh manusia membutuhkannya dari sumber luar untuk mengisi dan membutuhkan metabolisme.
  • Mereka juga membawa besi mineral dalam jumlah yang benar . 100 g buah kismis menyediakan sekitar 20% kadar yang dianjurkan setiap hari. Besi merupakan faktor penting untuk metabolisme seluler terpimpin sitokrom oksidase dan sel darah merah (RBC) di sumsum tulang.
  • Selain itu, buah beri juga merupakan sumber mineral penting lainnya yang sangat baik seperti tembaga, kalsium, fosfor, mangan, magnesium, dan potasium, yang penting untuk metabolisme tubuh.

Seleksi dan penyimpanan

Musim kismis hitam berlangsung dari bulan Juli sampai Oktober. Jika berry harus disimpan sama sekali, mereka harus dipetik utuh. Merusaknya bisa dihindari dengan memanen seluruh string dengan tangkainya, berhati-hati agar tidak merusak taji.
Kismis segar memiliki warna ungu tua, hampir hitam, dengan kulit glossy dan kelopak yang gigih di puncaknya. Hindari berry yang sangat lembut, layu dan dengan luka / memar dengan jus bocor. Jika tidak segera digunakan, simpan di kulkas, di mana mereka tetap segar selama beberapa hari.

Persiapan dan metode penyajian

Di alam liar, blackcurrant bisa diambil dari habitat alami mereka dan bisa dikonsumsi "apa adanya." Sementara membeli dari toko, pilih berries yang terlihat sehat, seragam dalam ukuran, dan warnanya cerah. Cuci mereka dengan air dingin sebelum menggunakannya untuk menjaga tekstur tetap utuh.
Berikut adalah beberapa kiat penyajian
  • Manis, dan variasi kismis merah, pink dan putih yang lezat dapat dikonsumsi segar atau dikeringkan seperti makanan ringan.
  • Kacang es, kunyit hitam berkualitas yang disukai disukai di banyak masakan kuliner, terutama yang direbus dan dihaluskan, di seluruh Eropa.
  • Mereka memberi rasa segar saat ditambahkan ke koktail buah.
  • Kismis hitam sedang digunakan dalam pembuatan muffin, tambalan kue, dan es krim.
  • Buah beri dapat digunakan di industri makanan dalam persiapan saus, selai, jelly.
  • Buah beri juga digunakan dalam preparasi minuman rasa.
Profil keamanan
Blackcurrant bisa dimakan dengan aman pada anak-anak dan wanita hamil. Namun, pada beberapa orang yang peka, reaksi alergi dapat terjadi pada buah dan produk makanan yang menggunakannya.

Post By : https://manfaat-buah-buah-an.blogspot.co.id/

Baca Juga :







Komentar