Khasiat Blackberry Buat Kecantikan

Sayuran manis dan lezat adalah makanan lezat musim panas di daerah beriklim utara. Seperti pada raspberry , mereka juga tumbuh di semak-semak yang dikenal sebagai "semak belukar." Tanaman ini asli Eropa sub-Arktik dan saat ini tumbuh pada skala komersial di Amerika Utara, terutama di Amerika Serikat, sampai ke Siberia.

Secara Binomial, semak adalah semak abadi kecil milik keluarga Rosaceae berry semak besar, di Genus: Rubus . Nama botani: Rubus fruticosus.
Khasiat Blackberry Buat Kecantikan

Bergantung pada jenis kultivar blackberry bush dapat diklasifikasikan menjadi tegak, semi tegak, dan tipe trailing. Tipe tegak semak umumnya memiliki duri tebu, dan diisap oleh pengisap akar (yang mengirim tunas tebu) di sepanjang pagar tanaman. Padahal, semak belang membutuhkan teralis untuk menunjang pertumbuhan, dan menyebar melalui tunas segar yang dikenal sebagai tebu atau primadona . Selama tahun kedua, primocanes ini menjadi floricanes. Bunga putih atau merah muda muncul di florin.

Secara teknis, blackberry adalah buah agregat yang terdiri dari drupelets kecil yang disusun secara melingkar. Setiap drupelet terdiri dari bubur juicy dengan satu biji mungil. Setiap ukuran berry sekitar 3-4 cm yang mengandung sekitar 80-100 drupelets. Loganberries dan fenomena-berries adalah hibrida antara blackberry dan raspberry merah. Beberapa buah bramble lainnya seperti boysenberry, ness berry, youngberry, marionberry, dan lain-lain, adalah hibrida dari dewberry, blackberry, dan kultivar raspberry liar.

Manfaat kesehatan dari blackberry

  • Seperti pada jenis buah semak lainnya, blackberry juga dikemas dengan banyak nutrisi tanaman seperti vitamin, mineral, antioksidan, dan serat makanan yang penting untuk kesehatan optimal.
  • Buah beri sangat rendah kalori. 100 g hanya menyediakan 43 kalori. Meskipun demikian, mereka kaya serat larut dan tidak larut (100 g buah utuh terdiri dari 5,3 g atau 14% RDA serat). Xylitol adalah pengganti gula rendah kalori yang ada dalam kandungan serat. Ini diserap ke dalam darah pada tingkat yang lebih lambat daripada glukosa di dalam usus. Ini membantu mengurangi kadar gula darah.
  • Blackberry mengkomposisikan fitokimia fenokimia folikolik secara signifikan seperti anthocyanin, asam ellagic, tanin), kuersetin, asam gallic, sianidin, pelargonidin, katekin, kaempferol, dan asam salisilat . Studi ilmiah menunjukkan bahwa senyawa antioksidan ini mungkin memiliki potensi manfaat kesehatan melawan kanker, penuaan, pembengkakan, dan penyakit neurologis.
  • Buah segar adalah sumber vitamin C yang sangat baik (100 g buah mengandung 23 mg atau 35% RDA), yang merupakan antioksidan alami yang hebat. Konsumsi buah yang kaya akan vitamin C membantu mengembangkan ketahanan terhadap agen infeksius, melawan peradangan, dan mengais radikal bebas berbahaya dari tubuh manusia.
  • Mereka membawa kadar vitamin A, vitamin E, dan vitamin K yang cukup, (16% RDA / 100 g). Lebih jauh lagi, mereka kaya akan beberapa kesehatan lain yang mempromosikan antioksidan polifenol flavonoid seperti lutein, zeaxanthin, dan ß-karoten dalam jumlah kecil. Secara keseluruhan, senyawa ini membantu bertindak sebagai pemulung pelindung terhadap radikal bebas yang diturunkan dari oksigen dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan dan berbagai proses penyakit.
  • Blackberry memiliki nilai ORAC (kapasitas penyerapan radikal oksigen, ukuran kekuatan anti-oksidan) sekitar 5,347 μmol TE per 100 gram.
  • Selanjutnya, blackberry mengandung sejumlah mineral seperti potasium, mangan, tembaga , dan magnesium. Tembaga diperlukan dalam metabolisme tulang serta dalam produksi sel darah putih dan merah.
  • Mereka mengandung kadar vitamin B kompleks yang moderat. Ini mengandung sejumlah baik pyridoxine, niasin, asam pantotenat, riboflavin, dan asam folat. Vitamin ini bekerja sebagai co-factor untuk enzim yang membantu metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak dalam tubuh manusia.

Seleksi dan penyimpanan


Musim Blackberry umumnya berlangsung dari bulan Juni sampai September. Buah segar bisa dipilih sendiri atau dipanen menggunakan mesin di peternakan skala besar. Secara umum, buah siap untuk dipanen begitu mereka keluar dari wadah dengan mudah dan telah berubah menjadi warna yang dalam. Pada tahap itu saat mereka seharusnya matang dengan baik dan paling manis.

Di toko, pilih beri segar yang menampilkan terang, berkilau, benar-benar hitam, dan gemuk keteguhan. Secara umum, buah beri dikemas dalam kotak padat, tersebar merata dalam satu lapisan. Hindari buah mentah (ungu), matang, memar, rusak, dan lembek (lunak). Secara umum, buah beri sangat mudah rusak dan sensitif terhadap penanganan. Di rumah, gunakan sesegera mungkin. Untuk menyimpan, tempatkan di lemari es tempat mereka tinggal segar sampai 4-5 hari.

Post By : http://manfaat-buah-buah-an.blogspot.co.id/

Komentar